Pemerintah Kota Medan mendukung pelaksanaan rogram serbuan vaksin COVID-19 terhadap 2.000 masyarakat maritim di Dermaga Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I Belawan, Senin (30/8).

"Saya mengapresiasi kegiatan serbuan vaksin bagi masyarakat maritim. Saya berharap lewat kegiatan ini bisa mencapai target yang ditentukan," ucap Wali Kota Medan Bobby Nasution usai mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid di Medan, Senin.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, anggota DPR RI Komisi I dan Komisi III, Pangkoarmada I, Pangdam I/BB, Kapolda Sumut, Pangkosek Hanudnas III, dan Danlantamal I Belawan.

Baca juga: 34,8 juta orang sudah terima dua dosis vaksin COVID-19

Wali Kota mengatakan serbuan vaksin masyarakat maritim ini diadakan Lantamal I dengan PT Pelindo I (Persero) dengan menargetkan sekitar 2.000 warga, baik masyarakat nelayan maupun yang tinggal di sekitar Kecamatan Medan Belawan. Setelah divaksin warga mendapat bantuan bahan pokok dari TNI AL.

"Pemkot Medan saat ini juga tengah menggenjot vaksinasi di tingkat lingkungan agar terwujud (kekebalan kelompok, khususnya di Kota Medan," ucap Wali Kota Bobby.

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mengaku kegiatan ini terus dilaksanakan dalam mendukung program pemerintah supaya 70 persen penduduk Indonesia tervaksin dan mencapai kekebalan kelompok, terutama masyarakat maritim.

"Kepada masyarakat yang sudah divaksin, baik itu dosis pertama maupun dosis kedua tetap menjaga protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan," kata Yudo.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021