Untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi siswanya, SMK IT (Islam Terpadu ), Ja'fariyah, Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun, menjalin kerjasama dengan pihak Dinas Pertanian Kabupaten Padang Lawas (Palas), di bidang agribisnis tanaman pangan dan holtikultura ( ATPH) jenis tanaman padi sawah.

Ikatan kerjasama ini, tertuang dalam surat perjanjian kerjasama pengelolaan budi daya tanaman padi sawah yang ditandatangani Kadis Pertanian Palas Falah Alfitri S.TP, dengan Kepala SMKS IT Ja'fariyah, Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun, Pauzan Hamidy Hasibuan S.Ag, di kantor Dinas Pertanian Palas, sekitar Desa Gunung Manobot, Kecamatan Lubuk Barumun, Senin (29/8/2021).

"Semoga ikatan kerjasama ini membawa berkah dan dapat bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi para pelajar anak - anak dari SMKS IT Ja'fariyah yang akan melakukan praktek di lokasi lahan pertanian, sekitar lokasi kantor ini kedepan".tutur Kadis Pertanian Palas Falah Alfitri S.TP disela - sela acara ini.

Baca juga: Wadir Binmas Polda Sumut dan Kapolres Palas monitoring PPKM Mikro di Lubuk Barumun

Kepada para pelajar yang akan melakukan peraktek di lokasi pertanian itu nanti, sebelumnya Falah berpesan supaya jangan segan - segan menanyanakan kepada pihaknya, melalui penyuluh pertanian apabila ada yang belum diketahui atau dimengerti terkait program pengelolaan budi daya tanaman padi sawah, kerjasama pihaknya dengan SMKS IT Ja'fariyah tersebut. 

"Kepada anak - anak nanti, gali ilmu sebanyak - banyaknya, jangan sungkan - sungkan tanyakan kepada penyuluh kita apabila ada yang belum dimengerti tekait pengelolaan tanaman padi itu. Baik cara pemupukan, mengatasi hama dan lainnya".tambah Falah.

Saat yang sama, Kepala SMKS IT Ja'fariyah, H Pauzan Hamidy Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Pertanian Palas Falah Alfitri S.TP dan jajaran, terkait program kerjasama budi daya tanaman padi sawah yang bertujuan untuk mendukung mutu pendidikan bagi anak - anak pelajar di sekolah yang di pimpinya tersebut.

Melalui program kerjasama tersebut, H Pauzan berharap, hubungan silaturrahmi antara pihaknya dengan Dinas Pertanian Palas kedepan semakin baik.
 

Pewarta: Ashari

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021