Batalyon Infanteri 8 Marinir Tangkahan Lagan Sei Lepan, Kabupaten Langkat melaksanakan giat pengamanan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Organisasi Program Peduli Anak Yatim BKM Nurul Iman RSUP Adam Malik Medan di Desa Pulau Kampai, Pulau Sembilan,  Pangkalan Susu.

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin oleh Letda Mar Rizal Ardiansyah dan dibantu beberapa personil prajurit Yonif 8 Marinir, Sabtu (28/8).

Dimana melaksanakan pengamanan santunan yang di pelopori langsung oleh Direktur utama RS Adam Malik dr Zainal Safri, SpPD KKV, SpJP(K).

Kegiatan santunan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban anak yatim piatu serta memberikan dorongan spirit agar mereka tambah semangat dalam belajar, bisa berprestasi di bidang pendidikan, menjadi anak sholeh dan sholekhah serta berakhlak mulia.

Danyonif 8 Marinir Letkol Mar Farick pun menegaskan pada prajurit Harimau Putih agar selalu bersikap toleran terhadap sesama dan juga prajurit Yonif 8 Marinir agar selalu berada di tengah-tengah warga binaannya untuk menciptakan rasa aman dan jangan pernah pandang bulu walaupun itu orang kecil. 

Karena dahulu kita sebelum menjadi Marinir pun dari rakyat seperti mereka, jadi tingkatkan rasa syukur atas apa yang Tuhan beri selama ini kepada kita.

Pada saat kegiatan pengamanan santunan kepada anak yatim tersebut berjalan dengan lancar dan aman serta tetap mematuhi protokol kesehatan antisipasi virus COVID-19 yang sudah ditetapkan.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021