Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Medan (IKAL SMANSA) yang diketuai Gubernur Sumut Edy Rahmayadi telah menyelenggarakan Vaksinasi dosis pertama dan kedua bagi para alumni SMA Negeri 1 Medan berjalan dengan lancar, aman dan tertib serta tidak terjadi kerumunan.

Pelaksanaan vaksin pertama digelar tanggal 24 Juli dan vaksin kedua ini berlangsung, Sabtu 28 Agustus 2021 di gedung sekolah SMA Negeri 1 Medan.

"Pelaksanaan vaksinasi massal ini berjalan dengan lancar, aman, dan tertib, dan tidak terjadi kerumunan, baik di vaksin pertama maupun di vaksin kedua," kata Sekretaris Umum IKAL SMANSA Medan, Meike Tri Suci disela vaksinasi kedua.

Baca juga: Donor darah dan silaturahmi SMANSA Medan

Meike menambahkan bahwa total peserta ada 500 orang pendaftar yang diperuntukan bagi para alumni SMA Negeri 1 Medan yang bertujuan untuk membangun tali silaturahmi kepada seluruh alumni dari berbagai angkatan guna memutus rantai penyebaran virus COVID-19.

“Sirkulasi alhamdulillah sudah berjalan dengan baik, dimulai dari registrasi sampai proses penyuntikan berjalan dengan rapih tanpa masalah dan tetap menjaga protokol kesehatan. Banyak pihak yang mengaku sangat puas dalam proses berjalannya vaksinasi” jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut IKAL Smansa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dan Pemko Medan.

Adapun vaksinasi tersebut dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Darussalam yang dikoordinator dr Wina Nasution , Puskesmas Sering dikoordinator dr Hj Refrini D.A, Puskesmas Bromo dikoordinator dr Tuti Sumarni dan Puskesmas Johor dikoordinator Nurzakiah, S.Kep.Ners

Sementara itu, Meiwin Lubis dan Rangga Novio Purba alumni angkatan 2004 menyambut baik kegiatan vaksinasi dari Ikal Smansa Medan yang memudahkan bagi para alumni untuk vaksinasi dalam mendukung program pemerintah.

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021