Tim Biddokes Polda Sumatera Utara melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala tahap II terhadap personel Polres Sibolga.

"Rikkes berkala ini diikuti oleh sebanyak 67 personel jajaran Polres Sibolga baik itu perwira, bintara yang sudah memenuhi syarat untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan secara bertahap setiap tahunnya," kata Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas Iptu R.Sormin di Sibolga.

Ia menyebutkan, dalam kegiatan Rikkes berkala selain untuk cek dan kontrol keadaan kesehatan personel juga untuk memenuhi nilai kesehatan yang diterapkan dalam seleksi pendidikan lanjut.

Baca juga: Polda Sumut kembangkan kasus penangkapan kurir 13 kg sabu-sabu

"Terkait dengan penilaian 13 komponen terutama bagi anggota Polri yang mau mengikuti SIP maupun Sespima," ujarnya.

Sormin mengatakan, kegiatan Rikkes berkala ini sudah tahap II tahun 2021 yang meliputi fisik, odontogram gigi, laboratorium darah dan urine, elektrokardiogram (EKG) dan pemeriksaan kesehatan treadmill untuk intensif I.

"Selama pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan (medical check up) berkala ini, tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M) guna mencegah penyebaran COVID-19," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Tim Rikkes Berkala dari Bid Dokkes Polda Sumut Iptu AM Ginting yang bekerjasama dengan Klinik Spesialis Laboratorium Anugrah Ibu.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021