Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengirimkan 203 personel Brimob dalam rangka Satgas Operasi Amole 2021 ke Papua, Sabtu (21/8).

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan sebelum berangkat pastikan 203 personel Satgas Ops Amole 2021 yang akan berangkat ke Papua harus sudah dilakukan tes kesehatan dan dalam kondisi prima.

"Personel yang akan berangkat harus merasa bangga terpilih untuk menjalankan tugas sebagai Satgas Ops Amole 2021, jaga kepercayaan yang sudah diberikan dan jaga nama baik satuan," ujarnya.

Baca juga: Polda Sumut tangkap kurir narkoba warga aceh bawa 13 kg sabu

Panca mengatakan, agar para personel tetap menjaga sinergitas Polri dengan TNI dan untuk komandan kontingen laksanakan tugas dengan baik.

"Jaga komunikasi dengan anggota dan laporkan setiap kendala yang ada di lapangan serta pastikan setiap personel dalam keadaan sehat," ucap mantan Kapolda Sulut itu.

Kapolda Sumut menambahkan, kepada personel agar bisa menjaga rekan-rekan dan menjaga satuan serta menjalankan tugas dengan baik.

Upacara pemberangkatan yang dipimpin Kapolda Sumut di tengah guyuran hujan deras. Upacara tersebut dengan penyerahan Bendera Merah Putih oleh Kapolda Sumut kepada Dansatgaspam Satgas Amole 2021.

Acara tersebut dihadiri Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda, dan PJU Polda Sumut.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021