Parsadaan Naposo Nauli Bulung Tapanuli Selatan (PNNB Tapsel) melakukan bakti sosial menggalang dana untuk membantu Abdul Rasid korban kebakaran di Desa Sipange Siunjam, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapsel.

"Penggalangan dana ini tulus dan iklhas serta inisiatif kami lakukan guna nantinya dapat meringankan beban korban," kata Ketua PNNB Tapsel Rahmad Husein Batubara yang menghubungi ANTARA, Rabu (18/8).

Aksi galang dana sejumlah pengurus dan anggota PNNB mereka lakukan di pusat perbelanjaan Desa Tolang Jae, Sayur Matinggi, Tapsel seraya membawa kardus dan foster kejadian rumah terbakar.

Baca juga: Dirgahayu RI, Pemkab Tapsel santuni legiun veteran

"NNB selaku putera/puteri daerah merasa terpanggil dan empati atas kesedihan yang orangtua kami (korban kebakaran) rasakan yang nyaris tidak menyisahkan barang berharga pasca kejadian," katanya. 

PNNB Tapsel lebih jauh berharap gerakan bakti sosial dapat mengetuk pintu hati sekaligus memotivasi organisasi lainnya agar peka dan peduli terhadap persoalan-persoalan yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan. 

"Sehingga budaya gotong royong dalam mencari solusi dari setiap persoalan di seluruh aspek dapat kita lestarikan, ujarnya

Sebelumnya, telah terjadi kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah semi permanen di tempati Abdul Rasid, di desa Sipange Siunjam, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan pada Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2021.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021