Semua orang harus bersinergi dan dan setiap orang punya peran dan porsi masing-masing. Demikian antara lain dikatakan Gubsu Edy Rahmayadi saat menyampaikan paparan bertema Kualitas SDM dan Kemajuan Bangsa di aula Fajar Dolpa Aekkota Batu Kecamatan Na IX-X, Kamis.

Paparan itu diutarakannya di hadapan Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM, Wabup H Samsul Tanjung ST MH, para pimpinan OPD, camat, kades/lurah, guru SMA/SMK dan undangan lain saat melakukan kunjungan kerja ke kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

"Kepala desa, ikuti petunjuk camat. Pak Camat, ikuti arahan dan petunjuk Bupati. Bupati ikuti petunjuk Gubernur. Semua harus bersinergi. Setiap orang punya peran dan porsinya masing-masing," katanya. 

Baca juga: Augustinus Simamora dan Salmon Sijabat pimpin Pansus RPJMD Labura

Pada kesempatan itu mantan Pangkostrad tersebut mengingatkan para kepala desa agar memanfaatkan dana desa sebaik mungkin. "Jangan dihabiskan hanya buat bimtek-bimtek saja. Bangun desa. Tata kota," tandasnya.

Salah satu keinginannya dalam kunjungan tersebut adalah bertatap muka langsung dengan para kepala desa agar dapat membantu program pembangunan desa.

Sebelum mengakhiri paparan yang diselingi dengan penampilan slide ilustrasi video, Edy mengajak seluruh masyarakat agar menjaga persatuan dan kesatuan serta mengasah kepedulian pada sesama. 

Kedatangan orang pertama di Sumut itu disambut Bupati Labura Hendriyanto Sitorus dan istrinya dr Roma Dhona Sihotang dan para pejabat di jajarannya. Bupati juga menyematkan ulos kepada mantan Pangdam I/BB itu 
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021