Kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Jalan Williem Iskandar/Pancing, Selasa (3/8), "diserbu" warga.

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu bahkan turun langsung menertibkan warga agar tidak terjadi kerumunan.

Napitupulu menyebutkan, jumlah vaksin yang disediakan sangat terbatas dan tidak sebanding dengan ramainya warga yang datang untuk divaksinasi.

Baca juga: DPRD Medan minta pemkot maksimalkan vaksinasi

Karena itu, warga disarankan untuk tidak berkerumun dan kembali datang pada kegiatan vaksinasi hari kedua yang dijadwalkan berlangsung di tempat yang sama, Rabu (4/8).

Ratusan warga sempat antre selama berjam-jam di halaman Gedung Serbaguna Pemprov Sumut untuk divaksinasi. Karena kelamaan menunggu, mereka menerobos pintu masuk sebelah timur gedung tersebut.

Sejumlah petugas kepolisian berseragam yang melakukan penjagaan, sempat menahan warga yang mencoba masuk ke dalam gedung serbaguna. Namun jumlah warga yang sangat banyak tidak dapat dibendung dan mereka merangsek ke dalam gedung.

Petugas berhasil menenangkan warga dan memberi pengertian kepada mereka. Warga yang tidak kebagian vaksin akhirnya membubarkan diri dengan tertib untuk kembali lagi esok hari.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021