Serbuan vaksinasi massal bagi masyarakat terus gencar dilaksanakan oleh TNI khususnya Korem 023/KS dan Kodim 0211/TT, bekerja sama dengan Dinkes Tapanuli Tengah  hingga ke pulau terpencil tepatnya di Pulau Mursala Kabupaten Tapanuli Tengah.

Danrem 023/KS Kol Inf Febriel Buyung Sikumbang mengunjungi langsung proses pelaksanaan serbuan vaksinasi massal dosis II, sekaligus pemberian bantuan sembako gratis bagi masyarakat, Sabtu (31/7).

Dalam rilis berita yang dikirimkan Kapenrem 023/KS, Minggu (1/8) dijelaskan, Danrem juga turut memberikan peralatan sekolah.

Danrem mengapresiasi partisipasi masyarakat Pulau Mursala  yang antusias  mengikuti program vaksinasi dosis II yang dilaksanakan oleh TNI.  

“Partisipasi  masyarakat sangat baik, mereka tidak ragu-ragu untuk divaksin. Mereka sadar bahwa vaksinasi ini sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh, agar mampu membentengi tubuh mereka dari terpaparnya dari virus Covid 19," ujar Danrem.

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Korem 023/KS ini mengatakan, selain kegiatan vaksinasi, TNI juga melaksanakan baksos, membagikan 100 paket sembako gratis kepada masyarakat yang terdampak lansung akibat pandemi COVID-19, serta pembagian 30 paket perlengkapan sekolah.

“Saya mengingatkan kepada masyarakat, walaupun sudah divaksin dosis I dan II masyarakat harus tetap mengedepankan protokol kesehatan di manapun berada dengan tetap menerapkan 5M (Mencuci Tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkasnya.

Sementara salah seorang tokoh  masyarakat setempat, Ama F. Gulo menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Korem 023/KS, Kodim 0211/TT karena telah menggelar vaksinasi dan membagi sembako gratis di Desanya. Dengan adanya pendekatan dari Personel Kodim 0211/TT terutama para Babinsa kepada warganya, warga jauh lebih sadar akan pentingnya vaksinasi COVID-19 demi kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Kasiterrem 023/KS Mayor Inf Agus Supriyadi, Pasipersrem Mayor Inf Jhon Situmengan, Ketua Persit Koorcabrem 023 PD I/BB, Ketua Persit KCK Cabang XLIV Dim 0211 Koorcab Rem 023, Ketua Jalasenastri Lanal Sibolga, Ketua IKKT PWA Satrad 234.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021