Pimpinan program studi (Prodi) di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FISIP UMSU) menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Ketua dan Sekretaris Program Studi Masa Jabatan 2021-2025 dari Rektor UMSU Prof. Dr Agussani, MAP.

Penyerahan SK dilakukan secara daring bersamaan dengan penyerahaan SK Kepangkatan kepada Ketua dan Sekretaris Prodi serta Kepala Bagian se-UMSU, Sabtu (31/7).

Pimpinan Prodi FISIP yang menerima SK Pengangkatan tersebut adalah Prodi Ilmu Administrasi Publik dengan Ketua Ananda Mahardika, S.Sos, MSP dan Sekretaris Jehan Ridho, S.Sos, MSi. Prodi Ilmu Komunikasi dengan Ketua Akhyar Anshori S. Sos, M.IKom dan Sekretaris Faizal Hamzah Lubis S. Sos, M.IKom. 

Baca juga: 210 mahasiswa UMSU lolos seleksi Program Kampus Mengajar

Program Studi Kesejahteraan Sosial dengan Ketua Mujahiddin S.Sos, MSP dan Sekretaris Dra. Yurisna Tanjung, MAP.

Rektor UMSU, Prof. Agussani, MAP dalam sambutannya menyampaikan tugas-tugas pimpinan prodi ke depan semakin berat, apalagi mengingat persaingan dan tuntutan perkembangan dunia pendidikan dan kebutuhan dunia kerja. 

Tantangan UMSU ke depan antara lain menyangkut perkembangan Iptek dan IT, globalisasi, quality insurance, dan tata kelola serta akuntabilitas. 

“Tapi dengan kebersamaan, kerja sama, taat aturan dan peran serta pimpinan program, studi semua tugas dan tantangan itu akan sukses kita kerjakan dan kita lewati,” ujarnya. 

Rektor juga mengingatkan beberapa tugas utama pimpinan prodi antara lain menyusun renstra dan renop prodi, menciptakan suasana kerja yang kondusif, mengembangkan kerja sama prodi, menyusun borang nasional dan internasional, revisi kurikulum, dan program Kampus Merdeka berbasis prodi. 

“Nanti akan kita perjelas melalui rapat kerja yang akan kita lakukan,” tegas Rektor.  

Marpuji Ali, Bendahara Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang khusus diundang dalam acara daring itu dalam sambutannya menyampaikan selain memaksimalkan kinerja, pimpinan prodi juga harus mengutamakakan kejujuran dalam melaksanakan semua aktivitas kegiatan. 

“Peran pimpinan prodi sangat sentral dalam memajukan perguruan tinggi. Dengan kerja sama, amanah dan kejujuran, semua akan bisa dilalui. UMSU juga akan terus makin maju dan makin besar,”  ujar Marpuji sembari mengingatkan program-program ke depan memang akan sangat bagus dirumuskan melalui rapat kerja yang memang sudah digagas pimpinan UMSU.

Dekan FISIP, Dr. Arifin Saleh mengucapkan selamat kepada pimpinan prodi yang baru mendapat SK Pengangkatan, sembari mengajak sama-sama bekerja untuk memajukan prodi dan fakultas. 

"Selamat bekerja untuk pimpinan maja jabatan yang baru. Terima kasih kepada pimpinan prodi yang lama yang sudah bekerja maksimal sehingga tiga prodi di FISIP semuanya Akreditasi A dari BAN PT," ujar Arifin.

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021