Kabupaten Asahan menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2021 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Atas penghargaan tersebut, Bupati Asahan, H Surya mengucapkan rasa syukur serta  berterimakasih kepada pihak kementerian dan seluruh pihak yang telah mendukung Asahan menjadi KLA.

"Dengan adanya penghargaan ini, semoga bisa menjadi motivasi kita bersama untuk memenuhi hak anak di Asahan," ungkap Surya dalam acara penerimaan penghargaan melalui virtual, Kamis (29/07/21) di aula mawar Pemkab Asahan.

Ke depan Surya meminta perlindungan anak harus mendapat perlindungan khusus, maka diharapkan kepada semua pihak bersama sama berkomitmen untuk memberikan hak hak anak sepenuhnya. Sehingga anak-anak ke depan bisa menjadi anak berkualitas.

"Langkah berikutnya, kita harus punya target untuk meraih tingkat berikutnya. Maka itu kita mohon dukungan kepadanya legislatif untuk mendukung anggaran terkait kegiatan anak," sebut Surya di hadapan Ketua DPRD Asahan dan forkopimda.

Sementara itu, secara virtual Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga memberikan apresiasi kepada seluruh kabupaten/kota yang meraih penghargaan KLA. " Peraih penghargaan KLA setiap tahun terus mengalami meningkat dari berbagi tingkatan," sebut Menteri.

Drs Muhili Lubis, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan Anak (PPKBPPA) Kabupaten Asahan mengatakan penghargaan yang diraih merupakan KLA tingkat Pratama. Dan kegiatan ini juga dirangkai dengan peringatan hari anak nasional.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021