Pemkab Padang Lawas ( Palas) menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam banjir, longsor dan bencana alam angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu, di wilayah Kabupaten Padang Lawas. 

Acara penyerahan bantuan secara simbolis ini, berlangsung di ruang Aula, Sekretariat Bupati Palas, Kantor SKPD Terpadu, Sigala - gala, Kecamatan Barumun, Rabu (28/7/2021) siang.

"Mudah - mudahan bantuan ini berdaya guna dan bermanfaat bagi saudara kita seluruh penerima kedepan".harap Wakil Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu mewakili Bupati H Ali Sutan Harahap diacara ini.

Baca juga: Wabup Zarnawi serahkan bantuan beras Kemensos kepada masyarat

Disebutkan Zarnawi sebelumnya, kejadian bencana alam adalah suatu peristiwa naas yang tidak terduga dan tidak diingini bersama. Untuk itu melalui kesempatan ini, atas nama Pemkab Padang Lawas Zarnawi kembali menyampaikan ucapan turut perihatin, kepada seluruh korban bencana alam, baik banjir, longsor dan angin puting beliaung yang terjadi beberapa waktu lalu di Palas. 

Juga kepada para korban kejadian bencana kebakaran, yang terlebih dahulu diberikan bantuan langsung oleh pihaknya, bekerjasama dengan Baznas Palas, kepada masing - masing korban.

Sebelumnya, Ketua Panitia Plt Kepala BPBD Palas Nojul Hasibuan mengatakan korban bencana alam banjir, longsor dan puting beliung yang menerima bantuan dikegiatan ini, sebanyak 86 kepala keluarga. 

Masing - masing korban tersebut, dijelaskannya mengalami kerusakan rumah. Mulai dari rusak berat, sedang hingga rusak ringan. 

Sedangkan korban terdampak akibat kejadian bencana alam banjir, longsor dan puting beliung beberapa waktu lalu, yang mendapat bantuan diacara ini sambung Nozul, sebanyak sekitar 500 orang kepala keluarga. 

"Untuk korban kerusakan rumah berat mendapat bantuan sebesar Rp 20 juta, rusak sedang Rp 8 juta dan rusak ringan sebesar Rp 3 juta. Sedangkan untuk masyarakat terdampak bencana alam, mendapat bantuan sembako, masing - masing senilai Rp 350 ribu.  ".papar Nojul diacara ini. 
 

Pewarta: Ashari

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021