Tim gabungan dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Satgas COVID-19 menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada para pedagang yang terdampak PPKM di Kota Medan, Sumatera Utara.
 
"Akan menyasar ke seluruh warga yang terdampak selama pandemi," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi di Medan, Sabtu (24/7).
 
Ia menyebutkan bahwa penyaluran bantuan sosial itu dibarengi dengan kegiatan patroli berskala besar guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di kota ini terjaga.

Baca juga: Pemkot Medan perpanjang PPKM hingga 25 Juli 2021
 
Kegiatan tersebut dilakukan menyusul instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk mempercepat pendistribusian bansos dari pemerintah, dan memberikan rasa aman dan ketenangan kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19.
 
Ia memastikan bahwa kegiatan patroli dan pembagian bansos tersebut akan terus dilaksanakan sampai adanya pencabutan status PPKM level 4 yang saat ini diberlakukan di Kota Medan.
 
"Kegiatan ini akan terus berkelanjutan sampai adanya pencabutan status level 4 di Kota Medan. Bantuan ini nantinya akan menyasar kepada seluruh warga yang terdampak
 pandemi COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021