Kepolisian Resor Kota Binjai melaksanakan patroli gabungan skala besar TNI-Polri yang rawan gangguan kamtibmas dalam pencegahan COVID-19 di wilayah hukum Polres Binjai, Jumat (23/7).

Hal itu disampaikan Kasubbag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, di Binjai, Sabtu (24/7).

Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo SIK melalui Kabagops Kompol Henman Limbong SP SIK sebelum pelaksanaan kegiatan patroli skala besar terlebih dahulu melaksanakan apel gabungan guna mengecek jumlah personel.

Baca juga: Polres Binjai sembelih delapan ekor lembu, 11 ekor kambing pada Idul Adha 1442 H

Dimana sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dengan petunjuk dan arahan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R. Z. Panca Putra S, MSi, dilaksanakan patroli skala besar.

Dalam kegiatan patroli gabungan skala besar ini ada beberapa imbauan yang disampaikan antara lain yaitu tempat tempat rawan gangguan kamtibmas serta tempat kerumunan masyarakat serta di laksanakan secara persuasif dan simpatik saat penyampaian himbauan protokol kesehatan serta utamakan keselamatan dalam bekerja.

Selanjutnya patroli di lanjutkan dengan melaksanakan patroli di seputaran jalan Jenderal Sudirman, Jalan Soekarno- Hatta, lapangan Merdeka Kota Binjai dan beberapa cafe serta tempat kerumunan masyarakat.

Patroli gabungan ini memberikan himbauan serta mengingatkan akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran COVID-19 dan di harapkan kepada masyarakat dapat memahami situasinya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021