Bupati Asahan bersama wakil Bupati Asahan memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kamis (22/07/21).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. Sofian yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr. Elfina Br. Taringan mengatakan bahwa jumlah tenaga pendidik dan kependidikan yang mengikuti vaksinasi hari ini berjumlah 300 orang. Terdiri dari tenaga pendidik Paud, TK, SD dan SMP, baik itu negeri maupun swasta yang belum melakukan vaksinasi COVID-19


Baca juga: Kajari Tanjungbalai-Asahan sebut semangat HBA bisa tingkatkan kepercayaan masyarakat

300 vasinasi tersebut merupakan tahap pertama untuk tenaga pendidik di Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kota Kisaran Timur, Sei Dadap, Rawang, Air Joman, Pulau Bandring, Sei Kepayang Sei Kepayang Barat, Setia Janji, Simpang Empat dan Rahuning. 

“ Jumlah tenaga pendidik dan kependidikan di  Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan berjumlah 7.823 orang, dimana 4.743 orang telah melakukan vaksinasi covid-19,” ujar Sofian

Pelaksanaan vaksinasi dinas pendidikan mendapat kunjungan langsung oleh Bupati Asahan, H Surya dan wakil Bupati Asahan, Taufik ZA. 

“ Kepada petugas vaksinasi agar memberikan pelayanan terbaik kepada tenaga pendidik yang mengikuti vaksinasi covid-19. Dan kepada para Tenaga Pendidik dan Kependidikan jangan takut untuk di vaksin, karena vaksin ini telah diuji oleh tenaga ahli,” ujar Surya.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021