Peringati hari raya Idul Adha, Pengurus Cabang ( PC) Nahdatul Ulama ( NU) Kabupaten Padang Lawas ( Palas) menyembelih satu ekor lembu kurban bantuan dari BPKH ( Badan Pengelola Keuangan Haji) RI ( Republik Indonesia), di sekitar lokasi Kantor PC NU Palas, Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kamis (22/7/2021) pagi.

Acara ini turut dihadiri Wakil Ketua PC Palas H Umar Saleh dan H Pauzan Hamidy Hasibuan. Serta Rois Suriyah Drs H Khoiruddin Hasibuan dan para pengurus juga anggota NU Palas lainnya.

Ketua PC NU Palas Drs H Safaruddin Hasibuan disela - sela acara ini, mengucapkan terimakasih kepada pihak BPKH RI atas pemberian bantuan satu ekor lembu kurban tersebut terhadap pihaknya. Melalui kegiatan ini, ia berharap, hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara pihaknya dengan pihak BPKH RI kedepan tetap terjalin dengan baik.

Baca juga: Wabup letakkan batu pertama pembangunan Kantor Bupati Palas

"Kiranya juga kegiatan dapat ini membawa berkah bagi kita semua, bersama seluruh masyarakat Palas. Dan bermanfaat bagi saudara - saudari kita, seluruh penerima daging kurban ini nanti, amin".tambah H Safaruddin.

Sebelumnya, Ketua Panitia Salman Siregar menuturkan lembu kurban yang disembelih pihaknya diacara ini adalah kurban para kiai sesepuh NU Palas yang sudah meninggal dunia, antara lain, almarhum KH M Dahlan Hasibuan, alamrhum KH M Ridwan Harahap, almarhum KH Jakfar Hasibuan, almarhum KH M Tayamim Harahap, almarhum KH Mukhtar Muda Nasution, almarhum KH M Rasyid Ilyas Hasibuan dan almarhum KH Hamzah Lubis.

Daging lembu kurban itu nanti, lanjut Salman, akan dibagikan kepada para kaum duafa yang sudah dilakukan pendataan sebelumnya oleh pihaknya. Juga kepada masyarakat, di sekitar lokasi kantor NU Palas setempat.

 

Pewarta: Ashari

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021