Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan membagikan 7.700 lebih kupon daging kurban kepada masyarakat yang dipusatkan di kantor Bupati Asahan.

"Semoga daging kurban ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi ummat Islam lainya untuk berqurban dimasa mendatang, “kata Bupati Asahan H Surya, Selasa (20/07/2021) disela-sela monitoring penyembelihan hewan kurban di OPD.

Baca juga: Jelang Idul Adha, Bupati Asahan keluarkan imbauan bersama

Bupati juga berharap dengan semangat berkurban masyarakat bertambah bertakwa dan bisa menteladani kisah Nabi Ibrahim. " Semoga dengan berkurban kita semua semakin baik. Dan jangan lupa mari kita perketat prokes," ujar Surya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar menyebutkan hewan kurban yang disembelih sebanyak 118 ekor,  terdiri dari 95 ekor sapi dan 23 ekor kambing.

" Semua hewan kurban  merupakan sumbangan dari Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dan OPD," kata Hidayat.

Hidayat juga mengatakan dalam momentum pelaksanaan kurban tahun ini, setiap OPD melaksanakan kurban di Dinas masing-masing, dan mengantarkan daging kurban tersebut ketempat yang telah ditentukan, untuk dibagikan kepada masyarakat yang menerima.

Hidayat juga menjelaskan bahwa hewan kurban tahun ini sudah melalui pemeriksaan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Asahan." Artinya hewan kurban yang disembelih aman," ungkap Hidayat.

Selain Bupati melakukan monitoring wakil Bupati Asahan , Taufik ZA juga melakukan monitoring di sejumlah OPD

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021