Manajemen Sarulla Operation Limited, konsorsium Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi di luat Pahae, Kabupaten Tapanuli Utara telah menyalurkan sebanyak 26,8 ton bibit jahe gajah kepada 11 kelompok tani melalui program "corporate social responsibility", sejak 2020 hingga 2021, demi meningkatkan tingkat perekonomian petani di wilayah itu.

"Dalam satu setengah tahun terakhir, SOL telah mendistribusikan bibit jahe gajah sebanyak 26,8 ton kepada 11 kelompok tani melalui program CSR," sebut Humas SOL, Industan Sitompul, Jumat (16/7).

Dikatakan, bibit jahe gajah sebanyak 26,8 ton itu diperkirakan dapat ditanami pada areal lahan pertanian  seluas 14 hektare.

Baca juga: Tingkatkan kunjungan wisata di Taput, Dispar gelar pelatihan kuliner

Selain menyalurkan bibit jahe, perusahaan juga turut andil dalam membantu kelompok tani dalam proses penanaman sampai masa panen, termasuk menyediakan pupuk yang dibutuhkan.

"Tidak itu saja, SOL yang bekerjasama dengan Distan setempat juga mendampingi kelompok tani sampai dengan masa panen agar bantuan yang diberikan dapat dilakukan dengan maksimal dan dapat berkelanjutan," terangnya.

Industan berharap program CSR berupa penyerahan bibit dan pengembangan jahe gajah dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan sehingga mampu meningkatkan perekonomian petani.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021