Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu, meresmikan Greenhouse atau rumah kaca hidroponik PKK Anak Johor di Taman Cadika, Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor.

Greenhouse ini merupakan CSR BRI program Srikandi yanh ditandai penyerahan oleh Senior Manager Regional Medan, Adawiyah Puspitasari ke Kahiyang di Medan, Rabu (7/7).

Putri satu-satunya Presiden Joko Widodo ini juga sempat melihat berbagai tanaman sayuran rumah kaca hidroponik, di antaranya kangkung, bayam, pakcoy, sawi pagoda, sawi Thailand dan selada. 

Baca juga: Kahiyang Ayu pasangkan Ulos Mandailing ke pundak Ketua Dekranasda Pariaman

Pihaknya mengapresiasi langkah Kecamatan Medan Johor dalam mendirikan rumah kaca hidroponik beserta tanamannya yang berkolaborasi dengan Srikandi BRI.
 
Kajiyang Ayu (kanan) memilih sayuran segar hidroponik di Taman Candika, Medan, Rabu (7/7/2021). (ANTARA/HO)


"Langkah ini sangat baik, karena memanfaatkan lahan tanaman hidroponik. Kita harapkan, ini menjadi contoh bagi kecamatan lainnya di Kota Medan," terang Kahiyang.

Camat Medan Johor, Zulfakhri Ahmadi, mengaku, selain memproduksi pihaknya juga menyiapkan pondok untuk memasarkan hasil tanaman sayuran hidroponik tersebut.

"Hasil panen hidroponik ini kami kelola jadi makanan, seperti nugget, ice cream, peyek dan lain sebagainya. Kita tidak hanya menyediakan sayuran segar, tetapi produk olahan," katanya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021