Pemkab Deli Serdang, Sumatera Utara, menerima hibah jalan dan jembatan penghubung di Desa Dalu X-A menuju Jalan Sultan Serdang dari PT Evergreen International Paper untuk selanjutnya agar dapat digunakan masyarakat.

Bupati Deli Serdang Asahri Tambunan di Tanjungmorawa, Selasa, mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada PT Evergreen International Paper yang telah membangun jalan dan jembatan penghubung Desa Dalu Sepuluh-A Kecamatan Tanjung Morawa menuju Gang Rukun Jalan Sultan Serdang.

Peresmian jalan dan jembatan dengan lebar 2,5 dan panjang 370 meter tersebut dirangkai dengan penandantanganan surat pernyataan penyerahan aset secara resmi kepada Pemkab Deliserdang.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan PT Evergreen ini menjadi sebuah kegiatan yang memberi manfaat tidak hanya bagi PT Evergreen International Paper tetapi juga pada masyarakat," katanya.

Ia mengatakan kerja sama antara Pemkab Deli Serdang dengan PT Evergreen International Paper atau dunia usaha merupakan bagian kegiatan yang sudah menjadi budaya di Kabupaten Deli Serdang. 

Sudah lama konsep Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM) yaitu sebuah konsep dimana kesadaran bahwa memajukan dan menyejahterakan Deli Serdang baik wilayah maupun masyarakatnya merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

"Apa yang kita lakukan ini adalah merupakan wujud dari GDSM yakni kebersamaan antara Pemerintah Kabupaten, dunia usaha dan masyarakat. Untuk itu saya menyampaikan terimakasih kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan ini," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa dalam setiap aspek pembangunan tidak semua pihak bisa dipenuhi keinginannya, namun pemerintah selalu berusaha mencari jalan terbaik untuk menyeimbangkan antara kebutuhan yang lebih besar bagi memajukan masyarakat yang lebih luas.

"Kepada PT Evergreen International Paper, mudah-mudahan perusahaan ini di masa datang menjadi usaha yang lebih besar, sukses, lebih mampu menyejahterakan insan perusahaannya dan tetap berkontribusi bersama dengan Pemkab Deliserdang untuk memajukan wilayah dan masyarakat,” ucap Bupati.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021