Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak usia 12-18 tahun akan dimulai pada 7 Juli 2021 bertepatan dengan puncak peringatan Hari Keluarga Nasional.
 
"Nanti tanggal 7 Juli akan kita launching, sekaligus kegiatan Hari Keluarga Nasional," katanya, di Medan, Sumut, Senin (5/7).
 
Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 12-18 di Kota Medan akan bekerjasama dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), sebagai pendamping anak saat pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Baca juga: Wali Kota Medan sebut stok oksigen di rumah sakit aman

Baca juga: Tim patroli PPKM Mikro bubarkan pengujung di dua kafe
 
"Karena selama ini kan vaksinasi hanya dokter umum saja, apakah nanti harus ada dokter anak. Hal-hal seperti ini terus kita pelajari, kita koordinasikan bagaimana teknis pelaksanaan saja," ujarnya.
 
Wali Kota menyebut teknis pemberian vaksin khusus anak-anak ini nantinya tidak dilakukan secara massal, seperti pada saat pemberian vaksinasi untuk usia dewasa.
 
"Kalau anak anak diperlakukan seperti itu tentunya anak-anak enggak nyaman, ada ketakutan dan segala macam. Skema pemberian vaksin akan berbeda karena treatment ke anak-anak kan berbeda," katanya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021