Anggota satgas TMMD ke-111 Kodim 0212/TS bersama warga mengerjakan dan menyusun baru perkerasan Jalan Di Lingkungan II Pasir bidang Kelurahan Sangkunur Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapsel dengan menyusun batu dibadan jalan, Senin (5/7). 

Pekerjaan ini di lakukan masyarakat bersama anggota Satgas TMMD ke 111, terlihat mereka mengerjakan perkerasan jalan yang mau di cor dengan batu -batu kerikil, ucap Serka AR Daulay. 

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0212/TS sampai hari ini sudah memasuki di hari ke 20 dan ruas jalan yang di perkeras sepanjang 1400 M yang dibangun oleh Satgas TMMD ke- 111 bersama masyarakat setempat. Para prajurit TNI dan masyarakat nampak bersemangat ketika mengerjakan perkerasan jalan dengan alat seadanya.

Baca juga: Tanam pohon, gerakan penghijauan di lokasi TMMD Kodim 0212

Satgas TMMD Serka AR. Daulay mengatakan, Pengerasan ini mengunakan alat berat dan truk untuk melangsir batu dan batu yang besar dihancurkan agar batu-batu itu yang terhampar pada jalan itu di gilas agar jadi padat.

Secara simultan anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim Tapsel terus melapisi badan jalan dengan batu kerikil untuk memperkeras permukaan jalan yang akan di perkeras.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021