Demi sukseskan kegiatan program  Vaksinasi COVID -19 massal, Polres  Padang Lawas ( Palas) bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Palas, dibantu aggota Makoramil 08 Barumun dan petugas Satpol PP Palas, menyediakan layanan mobilisasi proses antar jemput bagi warga peserta yang tidak memiliki kenderaan bermotor atau kenderaan lainnya untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut, ke sejumlah desa di Kecamatan Barumun, Sabtu (3/7/2021) siang.

Kabag Ops Polres Palas Kompol Aswin Noor mengatakan, kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini adalah lanjutan kegiatan Vaksinasi massal yang digelar pihaknya beberapa waktu lalu ( tanggal 24 -28 Juni 2021).

Kegiatan Vaksinasi massal tahap pertama bagi para peserta ini, digelar pihaknya secara serentak di tujuh tempat, di Kabupaten Palas. Antara lain, di Puskesmas Tanjung Botung, Lapangan Merdeka Sibuhuan, Puskesmas Pasar Latong, Kecamatan Lubuk Barumun, Puskemas Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun,  Puskemas Batang Bulu, Kecamatan Barumun Selatan, Puskesmas Padang Garugur, Kecamatan Aek Nabara Barumun dan di Puskemas Gading, Kecamatan Barumun Barat.



Terkait pelaksanaan Vaksinasi massal COVID-19 yang berlangsung selama satu hari ini, Kabag Ops mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pihaknya untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Termasuk kepada tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Palas, anggota TNI AD dari sejumlah Makoramil di Palas, serta para Petugas Satpol PP Palas dan seluruh peserta kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut. 

"Kiranya melalui kegiatan Vakasinasi massal ini, kita semua bersama seluruh masyarakat Palas kedepan dapat terhindar dari ancaman wabah Covid-19".tutur Kompol Aswin, didampingi Kasat Reskrim Polres Palas AKP Aman Putra B SH kepada wartawan, disela - sela kegiatannya saat melakukan monitoring Vaksinasi massal Covid-19 ini, di lokasi bangunan sementara Puskesmas, Desa Tanjung Botung, Kecamatan Barumun.

Dikesempatan ini sebelumnya Kompol Aswin mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Padang Lawas, termasuk para peserta kegiatan Vaksinasi massal COVID-19 tersebut, supaya tetap menerapkan aturan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari - hari di lingkungan sekitar masing. Tujuannya, untuk mengantisipasi, sekaligus memutus mata rantai penyebaran wabah Covid -19 di wilayah Kabupaten Padang Lawas.
 

Pewarta: Ashari

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021