Pemkab Serdang Bedagai, Sumatera Utara, mengkaji taman hutan kota di Kecamatan Perbaungan yang di dalamnya juga terdapat Replika Istana Sultan Serdang menjadi kawasan wisata.

'Kawasan itu bisa kita jadikan tempat wisata tani di tengah kota. Namun untuk mewujudkan hal itu, kita harus mengkaji terlebih dahulu, apakah kondisinya tepat dijadikan sebagai Taman Hutan Kota,” kata Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya di Seirampah, Sabtu.

Bupati menyebut, kawasan itu tentu memiliki potensi jika dikelola dengan baik. Dari segi ekonomi akan mampu mensejahterakan masyarakatnya, begitupun dari segi lingkungan tentu akan lebih bersih, nyaman dan indah.

Baca juga: Pemkab Serdang Bedagai bantu perbaikan 418 rumah tidak layak huni

Hal yang sama dikatakan wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Tambunan, yang menyebutkan di sekitar lokasi terdapat sawah yang membentang akan menjadi daya tarik tersendiri.

"Seperti yang diutarakan Pak Bupati, jika tempat ini memang berpotensi kita akan tata wilayahnya. Apalagi di kawasan ini sudah ada Replika Istana Sultan Serdang sebagai salah satu Icon Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” ungkapnya.

Ia menyebutkan di area itu cukup strategis, selain di tengah kota terdapat juga sawah, ada joging track, ada Gelanggang Olah Raga (GOR) dan ada juga kolam renang.

"Jadi sudah lengkaplah. Tinggal ditata kembali. Rencananya juga akan dibangun taman lansia, taman bermain anak-anak serta sarana prasaran bermain lainnya, " katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021