Hajrul Aswat Siregar secara aklamasi melalui Musda XIV di pilih untuk memimpin DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Periode 2021 - 2024.

Musyawarah Daerah (Musda) XIV DPD KNPI Tapsel ini, berlangsung di Gedung Istana Hasadaon, Batang Angkola, Jumat (2/7), dihadiri Bupati diwakili Sekda Tapsel Parulian Nasution. 



Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu dalam sambutannya yang disampaikan Parulian mengatakan, pemuda dan pembangunan satu kesatuan tak terpisahkan dalam kemajuan bangsa. 

Baca juga: HUT Bhayangkara ke 75, Bupati ucapkan selamat kepada Polres Tapsel

"Karenanya, selaku agent of change (agen perubahan), agent of develovment (agen pembangunan), dan agent of moderenitation (agen moderenisasi), Pemuda harus mampu menjadi enterprenuer (wirausahawan)," harap Bupati. 

Sementara, Ketua DPD KNPI Sumatera Utara El Adrian Shah juga membuka acara Musda, mengatakan bahwa kegiatan itu telah mengedepankan demokratis. Dia, juga berharap agar berdiri gedung pemuda di Tapsel.

Ketua panitia, M. Fadly Siregar, mengatakan Musda XIV itu dihadiri OKP/OKI 32 perwakilan organisasi dan 13 PK KNPI. Dipilihnya Hajrul Aswat Siregar secara aklamasi tertuang dalam SK Musda XIV DPD KNPI Tapsel nomor 8/Musda-XIV/KNPI-Tapsel/VII/2021.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021