Wali Kota Binjai Amir Hamzah bersama dengan Ketua TP PKK Nurhayati Simanjuntak Amir Hamzah menghadiri sekaligus membuka Grand Final Apresiasi Pemilihan Duta Genre Kota Binjai Tahun 2021 dan Penobatan Duta Genre serta Pengukuhan Kepengurusan BPC Usaha di Pendopo Umar Baki, di Binjai, Selasa (29/6).

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BPD AKU Provinsi Sumatera Utara Dr Kustoro Budiarta, MT, Kadis DPPKB Provinsi Sumut diwakili Kabid KS Drs Koni Ismail Siregar, Kadis DPPKB Kota Binjai Drg Lilik Rosdewati MKes, Kadis P3AM Rudi Baros ST.

Amir Hamzah pada kesempatan itu menyampaikan remaja merupakan permasalahan yang sangat kompleks, mulai dari jumlahnya yang cukup besar hingga permasalahan seputar kesehatan reproduksi.

Baca juga: Harga kambing di Sumut naik didorong permintaan untuk kurban

"Guna merespon permasalahan remaja saat ini, untuk itu Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional telah mengembangkan program Generasi Berencana (Genre) sebagai wadah untuk mengembangkan karakter bangsa di kalangan generasi muda dengan menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan napza (narkotika, alkohol, psikotropika dan zat adiktif)," katanya.

Wali Kota Binjai mengatakan pemilihan Duta Genre adalah salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Binjai untuk mencetak remaja-remaja yang memiliki pengetahuan tentang keluarga serta mengajak teman seusianya merencanakan keluarga yang didambakan sehingga meningkatkan kesehatan ibu dan anak nantinya.

"Diharapkan dengan terpilihnya Duta Genre Kota Binjai Tahun 2021 dapat menjadi contoh, figur dan teladan bagi remaja lainnya," katanya.

"Mari generasi muda rencanakanlah yang terbaik bagi masa depan diri kita dan bangsa ini, teruslah mengeksplorasi potensi dan kemampuan diri, tingkatkan prestasi dan tunda pernikahan di usia yang muda," ujar Amir.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021