Bupati Asahan, H Surya menyerahkan piagam penghargaan kepada 5 Desa yang dinyatakan sebagai Desa bersih narkoba (Bersinar) saat peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Senin (28/06/21)

Peringatan HANI yang dilakukan secara virtual dibuka langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin sekaligus  mencanangkan program Desa Bersih Narkoba (Bersinar) sebagai salah satu upaya berkesinambungan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) menuju Indonesia Bersinar.

Wapres meminta semua pihak untuk bergandeng tangan melakukan langkah-langkah interpensi terhadap narkoba dan serius menangkap pelaku narkoba

Bupati menyebutkan bahwa masyarakat desa adalah  merupakan ujung tombak dari upaya penekanan penyalahgunaan narkoba. Dan diharapkan Desa lain bisa mengikuti program Desa Bersinar sehingga Asahan kedepan bisa menjadi daerah bebas dari narkoba.

Baca juga: Bupati Asahan hadiri bakti sosial operasi bibir sumbing

Sementara itu, Plt Kepala BNN Kabupaten Asahan, Kompol Rohim Marthin Gultom berharap dari kegiatan HANI semua pihak bisa mendukung dan menyukseskan program Desa Bersinar dan P4GN menuju Indonesia Bersinar." Kami dari BNN mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung program BNN," ungkap Rohim.

Adapun 5 desa bersinar di Asahan yakni Desa Hessa Perlompongan Kecamatan Air Batu, Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat, Desa Pondok Bunggur Kecamatan Rawang Panca Arga, Desa Serdang Kecamatan Meranti dan Desa Silo Bonto Kecamatan Silau Laut.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021