Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs R Z Panca Putra Simanjuntak MSi menutup Diktuk Bintara Polri TA 2020/2021, di SPN Hinai Polda Sumut, Senin (28/6) .

Panca pada kesempatan itu membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo Msi dimana ini merupakan momentum penting yang diselenggarakan selama tujuh bulan yang dilaksanakan oleh siswa Diktukba Polri TA 2020/2021.

"Selamat kepada bintara Polri yang telah selesai melaksanakan pendidikan yang saat ini telah menyandang pangkat Bripda," katanya. Dengan dilantiknya siswa Diktukba Polri TA 2020/2021 maka  diharapkan pelayanan publik semakin luas dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Baca juga: Kapolsek Tanjung Pura terima Ustadz Sulaiman Tambusai

Disampaikan juga apa yang saudara capai bukan akhir segalanya namun melainkan awal pengadian saudara kepada institusi Polri, untuk dapat mengabdi kepada masyarakat dan negara.

"Kita tahu saat ini perkembangan zaman semakin meningkat dari sisi kejahatan dan oleh karena itu SDM Polri harus benar-benar ditingkatkan melalui pendidikan yang telah dijalankan mampu dapat merubah wajah Polri dan mengedepankan hukum dalam melaksanakan tugas," katanya.

Agar anggota Polri dapat memiliki mental yang kuat dan bersinergi namun dengan pendidikan yang sudah dijalankan saat ini masih belum cukup sehingga perlu mengikuti setiap pelatihan guna menunjang penugasan Polri yang lebih baik.

Jalin persaudaraan dengan rekan TNI dan Pemda setempat guna menciptakan situasi yang kondusif dan mengucapkan terima kasih kepada para KSPN dan para pembimbing yang telah mendidik siswa Bintara Polri tahun 2020/ 2021.

Pada kesempatan itu diberioan penghargaan kepada Siswa Diktukba Polri TA 2020/2021 yang terbaik kepada Bripda Floretino Lasta Depores dengan nilai akademik tertinggi, Bripda Anderas Kristoper S mental kepribadian tertinggi, Bripda Marsuddin Juanda Purba kesehatan dan jasmani tertinggi.

Hadir pada kesempatan itu Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, Bupati Langkat Terbit Rencana PA, Sekda Indra Salahuddin.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021