Sebanyak 5.216 warga di Kabupaten Langkat dilakukan vaksinasi dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75, kerjasama Polres dan Pemkab, yang dilaksanakan di Alun-Alun Tengku Amir Hamzah dan 20 kecamatan.

Hal itu disampaikan Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Langkat dr Azhar Zulkifly MH.Kes, di Stabat, Minggu (27/6).

Vaksinasi HUT Bhayangkara ke 75 ini diutamakan kepada pada lansia dan pra lansia. Vaksin yang digunakan merek Sinovac, yang sudah teruji keamanannya serta terjamin kehalalannya. 

Baca juga: 730 warga Langkat vaksinasi sinovac

"Jadi masyarakat tidak perlu resah dengan informasi- informasi tidak benar yang berkembang, vaksin ini dijamin keamananannya," ujarnya.

Azhar menyampaikan jumlah peserta yang divaksinasi untuk menyambut HUT Bhayangkara ini sebanyak 4.635 warga, sesuai dengan data dari 20 kecamatan di wilayah Polres Langkat, sedangkan jumlah peserta  vaksinasi di Alun-alun berjumlah 581 orang.

"Total ada 5.216 orang, mereka tediri dari lansia, pra lansia, pendamping lansia dan pelayan publik," katanya.

Sementara sebelumnya saat pelaksanaan vaksinasi di Alun-alun Tengku Amir Hamzah juga turut disaksikan Sekda Indra Salahuddin, Kapolres AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, Dandim Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Kepala SPN Polda Sumut Kombes Pol Teguh Yuswardhi SIK MH, Waka Polres Kompol Hairil Sani SH, Kabag Ops Kompol M. Arif Batubara SH SIK MH, anggota DPRD Langkat Pujianto SE, Kasi Pidum Kejaksaan Baron SH.

Pada kesempatan itu Sekda Indra Salahuddin menghimbau agar seluruh masyarakat melaksanakan vaksinasi, guna menghindari penyebaran COVID-19, khususnya di tanah Langkat bertuah ini.

"Jangan kendor untuk terus melaksanakan protokoler kesehatan, sebab COVID-19 masih terus ada," ujarnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021