Sebanyak 730 warga Kabupaten Langkat yang terdiri dai lansia, masyarakat umum, tenaga guru mengikuti vaksinasi dengan vaksin sinovac tahap II di Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat yang di fasilitasi oleh Polres, Pemkab Langkat dan Satuan Gugus Tugas COVID-19.

Hal itu disampaikan Kasubbag Humas Polres Langkat Iptu Alihot Lubis, didampingi Paur Subbag Humas Aiptu Yasir Rahman, di Stabat, Senin (7/6).

Baca juga: Debu erupsi Gunung Sinabung sampai juga di Langkat

Alihot Lubis menjelaskan peserta yang menerima vaksinasi berjumlah 730 orang itu terdiri dari pra lansia sebanyak 249 orang, lansia 131 orang, masyarakat yang berusia diatas 40 tahun sebanyak 342 orang, tenaga guru delapan orang.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal tahap II dipimpin oleh Kabag Ops Polres Langkat Kompol Mhd Arif Batubara SH, SIK, MH, turut dihadiri Kasubbag Dal Ops AKP Rahmad Dhani, Plt Kadis Kesehatan dr Juliana, para Kapolsek sejajaran Polres Langkat, Paur Kes Polres Langkat dr Lesli Sitorus.

Sedangkan tim medis yang bertugas dalam rangka mensukseskan vaksinasi itu terdiri dari 18 dokter dari tim medis dari Dinkes yang dipimpin oleh Kadis Kesehatan dr Juliana dua tim dari Dokkes Polres Langkat yang di pimpin oleh dr Lesli Sitorus.

Pada kesempatan itu warga yang hadir untuk vaksinasi merasa berterima kasih atas inisiatif Polres, Pemkab, Satgas COVID-19 dan TNI, sehingga mereka bisa mengikuti vaksinasi ini.

Sementara itu Juru Bicara Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Langkat dr Zulkifli Azhar MH.Kes menjelaskan vaksin yang disuntikan kepada warga merupakan vaksin sinovac.

Untuk sekarang ini yang disuntikkan kepada warga sebanyak 720 dosis selanjutnya nanti warga akan melanjutkan ke tahap kedua di berbagai puskesmas yang ada, katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021