Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar mengapresiasi pembangunan yang dilakukan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wakilnya Darwin Sitompul di periode pertama kepemimpinan mereka.

Hal itu disampaikan Ephorus pada acara pesta Jubileum (ulang tahun) HKBP Poriaha Tapteng yang ke 55 yang dilangsungkan pada ibadah Minggu (20/6) di pelataran HKBP Poriaha, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

"Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, baik itu kepada Bupati dan Wakil Bupati atas komitmennya untuk membangun dan memajukan Kabupaten Tapanuli Tengah. Saya sangat bangga dengan upaya yang dilakukan membangun akhlak dan moral masyarakat.  Selain itu juga, turut dibangun infrastruktur jalan hotmix yang dapat memperlancar perekonomian masyarakat sehingga semakin sejahtera," ungkap Ephorus dalam bimbingannya.

Sebelumnya Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati, Darwin Sitompul  menyampaikan, sejak awal masa kepemimpinan mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati, mereka terus berupaya melakukan pembangunan di segala sektor di Kabupaten Tapanuli Tengah. Pembangunan yang dilakukan tidak hanya infrastruktur semata, tetapi juga membangun akhlak dan moral masyarakat.

“Salah satunya yang kami lakukan memberantas tempat-tempat maksiat dan memberantas peredaran narkoba demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Tapanuli Tengah. Selain itu, berbagai program untuk membantu pembangunan rumah ibadah juga terus kami lakukan," katanya.

Dengan kehadiran Ompui Ephorus di Kabupaten Tapanuli Tengah sebut Darwin, kiranya dapat meningkatkan iman dan membawa kesejukan kepada seluruh jemaat, sehingga kemitraan antar jemaat/gereja terus terjalin dengan baik di Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Selamat kami ucapkan kepada para Jemaat HKBP Poriaha Jae yang hari ini melaksanakan Jubileum ke-55 Tahun. Semoga ke depannya, lebih baik lagi, dan apa yang direncanakan bisa terlaksana dengan baik. Kami sampaikan juga selamat datang kepada Ompui Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar, semoga dengan kehadiran Ompui ke Kabupaten Tapanuli Tengah membawa kesejukan kepada seluruh Jemaat,” kata Darwin.

Turut hadir bersama dengan Ephorus, Praeses HKBP Distrik IX Sibolga-Tapanuli Tengah-Nias, Pdt. Donda Simanjuntak, S.Th.
Sedangkan dari Pemkab Tapanuli Tengah turut hadir mendampingi Wakil Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Tapanuli Tengah, Kadis PP dan KB Tapteng, Kadis Perhubungan Tapteng, Plt Kaban Kesbangpol Tapteng, Plt Kasatpol PP Tapteng, Kadis Perkim Tapteng, Camat Tapian Nauli.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021