Lingkungan V Pargarutan Batu, Kelurahan Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan diisolasi sebagai  upaya menghindari penularan dan penyebaran COVID-19.

Ditutupnya akses umum keluar  masuk ke Lingkungan V Pargarutan Batu menyusul delapan orang warganya diketahui terkonfirmasi positif Sabtu (19/6) malam.

"Awalnya muncul kecurigaan banyak warga yang berobat ke salah satu masyarakat di kelurahan itu. Keluhan pasiennya pada sama mengalami sakit kepala, demam, pusing dan batuk," kata Agus warga setempat. 

Baca juga: Di Tapsel, kasus meninggal, sembuh dan positif COVID-19 sama-sama bertambah

Curiga jangan-jangan terkena penyakit COVID-19 petugas kesehatan turun setelah kordinasi masyarakat dengan Camat Angkola Timur Ricky H.Siregar dan Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel. 

Hasilnya dari pemeriksaan tes antigen didapati 5 dari 15 orang positif (isolasi mandiri) 10 negatif tambah 3 orang pasien positif kelurahan itu lagi di rawat di rumah sakit sehingga menjadi positif 8 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sofyan Adil kepada ANTARA, Minggu (20/6) mengatakan pihaknya pro aktif melakukan melalukan traching ke tengah masyarakat. 

"Sementara ada 24 warga yang kontak erat dengan pasien positif COVID-19 yang sudah diperiksai melalui Test PCR (Polymerase Chain Reaction) sebuah metode pemeriksaan vitus SARS Co-2. Dan hasil pemeriksaan sudah dikirimkan untuk diperiksa tinggal menunggu hasilnya," katanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021