Ketua Panitia Seleksi Calon Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Medan, Wiriya Alrahman, menyatakan, 97 orang calon direksi tiga perumda dinilai memenuhi syarat administrasi.

"Kita telah melaksanakan verifikasi berkas pelamar calon direksi tiga perumda. Ada 97 peserta yang kita nyatakan memenuhi persyaratan administrasi," terang Wiriya yang juga Sekda Kota Medan di Balai Kota Medan, Jumat (18/6).

Ia menerangkan, ke-97 calon pelamar tersebut masing-masing 17 untuk calon direktur utama (dirut) Perumda Pasar, tujuh calon direktur ADM dan keuangan, 12 calon direktur operasional, dan 13 calon direktur pengembangan/SDM.

Baca juga: Pemkot Medan batasi usia 60 tahun bagi pelayan masyarakat

Lalu 12 calon dirut Perumda Pembangunan, sembilan calon direktur operasional, dua calon direktur ADM dan keuangan, dan 12 calon direktur pengembangan. 

Terdapat juga tiga orang yang melamar sebagai calon dirut Perumda Rumah Potong Hewan (RPH), dan dua calon direktur umum dan keuangan/SDM.

"Untuk yang melamar direktur pengembangan Perumda RPH ada lima orang kita nyatakan lulus, dan tiga orang calon direktur operasional," ungkapnya.

Tahapan selanjutnya, ia mengatakan calon direksi di tiga perumda akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Universitas Sumatera Utara (USU) pada 23 Juni-8 Juli mendatang. 

"Untuk kepastian jadwal akan disampaikan USU kepada masing-masing calon direksi melalui nomor telepon yang terdaftar di formulir pendaftaran," jelas Wiriya. 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021