General Manager (GM) Pelindo Cabang Sibolga, M Eriansyah menyebutkan, tumpukan besi yang berada dekat pintu masuk Pelindo Sibolga adalah miliki PT Pelindo. Besi itu merupakan sisa proyek pengembangan Pelabuhan Sibolga yang sudah selesai dikerjakan dan sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo bulan Maret 2019 lalu.

“Besi itu sisa proyek pembangunan pengembangan Pelabuhan Sibolga sekitar tiga tahun lalu. Dan saat ini sedang dalam proses lelang. Kalau nanti sudah disetujui pusat maka segera dilelang. Karena yang menentukan harga dari barang itu adalah pusat,” kata M Eriansyah kepada wartawan Rabu (16/6) sore.

Baca juga: Pemkot dan DPRD Sibolga terima penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

Diakuinya, walaupun keberadaan tumpukan besi itu belum menganggu arus lalu lintas menuju Pelabuhan, tetapi mempengaruhi pemandangan, apalagi saat ini sering dimanfaatkan warga untuk menjemur pakaian.

“Nanti kalau sudah dilelang akan kita tata bagus tempat itu jadi tempat yang representatif. Dan itu akan menambah keindahan kawasan pelabuhan. Sama halnya dengan Bukit Herek yang saat ini sedang kita rapikan, nantinya tempat itu akan kita tata,” kata Eriansyah yang sore itu didampingi Manager Keuangan dan Umum Ahmad Subhan.

Hasil amatan ANTARA di lokasi, Kamis (17/6), warga memanfaatkan tumpukan besi bulat itu untuk menjemur pakaian dan juga tilam. Mereka juga mendukung rencana dari Pelindo untuk segera melelang besi sisa proyek pelabuhan Sibolga itu.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021