Seorang warga yang bermukim di Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, meninggal karena terpapar COVID-19. Warga tersebut merupakan pasien probable yang dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Medan.

Hal itu dibenarkan Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Langkat, dr Azhar Zulkifly MH.Kes, di Stabat, Rabu (16/6).

"Sempat mendapatkan perawatan, namun kondisi korban semakin memburuk dan akhirnya meninggal dunia, Rabu (16/6) dini hari tadi," katanya.

Baca juga: Terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Langkat sudah 1.324 warga

Warga tersebut dimakamkan langsung di pekuburan umum Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang, dengan proses pemakaman standar COVID-19 dan dikawal pihak Kepolisian, TNI serta Puskesmas setempat.

"Memang benar ada warga Gebang yang meninggal karena COVID-19. Saat itu sudah dikebumikan langsung di pemakaman umum di daerahnya," kata Azhar.

Proses pemakaman, warga tersebut dilakukan dengan lancar tanpa ada hambatan. Saat ini warga diminta untuk tetap waspada dan berhati-hati serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tetap patuhi dan terapkan protokol kesehatan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, pakai masker, jaga jarak, bila ada gejala maka hubungi puskesmas terdekat.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021