Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menyatakan bahwa zona hijau COVID-19 di Provinsi Sumatera Utara bertambah dari sebelumnya hanya tiga menjadi tujuh kabupaten/kota.
 
Kondisi tersebut dikutip dari situs resmi Satgas Penanganan COVID-19 di covid19.go.id di Medan, Selasa, berdasarkan data hingga 15 Juni 2021.
 
Adapun tujuh kabupaten/kota yang ditetapkan sebagai zona hijau COVID-19, yakni Nias Barat, Nias, Padanglawas Utara, Gunung Sitoli, Nias Utara, Humbang Hasundutan dan Nias Selatan.

Baca juga: Zona hijau di Sumut bertambah jadi tiga kabupaten
 
Selain itu, Kota Medan yang sebelumnya berada di zona merah COVID-19, kini turun menjadi zona oranye COVID-19. Dengan demikian, Sumut bebas dari zona merah COVID-19.
 
Disebutkan juga bahwa daerah lainnya yang masuk kategori zona oranye, yakni Pakpak Bharat, Tanjungbalai, Deli Serdang, Dairi, Labuhanbatu Selatan, Padang Lawas.
 
Kemudian Labuhanbatu Utara, Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Karo, Simalungun dan Tapanuli Utara.
 
Selanjutnya, untuk zona kuning COVID-19 terdapat 13 kabupaten/kota, yakni Samosir, Tebingtinggi, Tapanuli Tengah, Toba, Sibolga, Serdang Bedagai, Batubara, Labuhanbatu, Mandailing Natal, Binjai, Pematangsiantar, Langkat dan Asahan.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021