Perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) dan KS Orka membuka peluang kerja bagi masyarakat yang ingin bekerja di perusahaan itu.

Jumlah karyawan yang dibutuhkan dalam lowongan kerja kali ini mencapai 12 orang dengan rincian posisi yakni, Shift Operator Trainese dengan kode SOT-SM21 sembilan orang, Procurement Assistance dengan kode posisi PROC-SM21 satu orang, Media Relation Officer dengan kode posisi MR-SM21 satu orang dan Community Development Community Relation (CDCR) Officer dengan kode posisi CDCR-SM21 satu orang.

Baca juga: Material longsor di jalan Panyabungan Timur ganggu pengguna jalan

Humas PT SMGP, Syahrini Nuryanti kepada wartawan, Rabu (16/6) menjelaskan, kandidat yang memenuhi kualifikasi dapat mengirimkan Curiculum Vittae, foto copy KTP, foto copy ijazah dan transkrip legalisir sebelum tanggal 23 Juni 2021 ke id-recruitment@ksorka.com atau ke base camp PT SMGP di Desa Purba Lamo Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Madina.

Pada berkas lowongan para kandidat juga harus mencantumkan kode lowongan pada judul email atau amplop.

"Perusahaan tidak menerima titipan kandidat dari pihak manapun hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan dihubungi untuk proses seleksi selanjutnya. Tiap tahapan seleksi berlaku sistem gugur," katanya.

Dalam rekrutmen tersebut pelamar tidak dipungut biaya apapun pada seluruh proses seleksi. Dan perusahaan memastikan proses seleksi dilaksanakan secara objektif dan bertanggungjawab dengan melibatkan pihak ketiga atau konsultan dalam tahapan seleksi.

Sedangkan data yang telah diberikan menjadi milik perusahaan dan keputusan hasil seleksi adalah mutlak dan tidak diganggu gugat dengan alasan apapun.

Berikut kualifikasinya :

Umum : 
Usia maksimal 30 tahun untuk putra/putri lokasi WKP dan wilayah Sumatera

Diutamakan putra/putri daerah di daerah lokasi WKP dan atau wilayah Sumatera

Bagi pelamar Fresh Graduate tidak lebih dua tahun sejak kelulusan

Diutamakan memiliki kemampuan bahasa Inggris dengan baik lisan maupun tulisan

Mampu membuat laporan menggunakan aplikasi MS Office, MS Word, dan MS exell

Khusus :

SOT-SM21: Pendidikan minimal D3, IPK minimal 2,80 dari jurusan teknik mesin dan teknik elektro, dan berpengalaman sebagai operator pembangkit listrik baik di perusahaan geothermal renewable energy atau lainnya minimal satu tahun dan memiliki sertifikasi SKTTK pelaksana utama pengoperasian pembangkit level 3 akan menjadi nilai tambah. Kemudian bersedia mengikuti on the job training sesuai ketentuan perusahaan

PROC-SM21: Pendidikan minimal S1 dan IPK minimal 3,00 dari jurusan teknik industri. Berpengalaman sebagai procurement purcashing atau logistic di perusahaan geothermal atau sejenisnya akan menjadi nilai tambah

MR-SM21: Pendidikan minimal S1 dan IPK minimal 3,00 dari jurusan ilmu komunikasi dan public relation atau ilmu sosial. Pengalaman bekerja minimal dua tahun sebagai corporate communication atau media relation atau public relation atau sebagai wartawan. Pengalaman perusahaan geothermal atau sejenisnya akan menjadi nilai tambah

CDCR-SM21: pendidikan minimal D3 dan IPK minimal 3,00 dari jurusan ekonomi dan ilmu sosial.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021