Warga Dusun Tangga Batu, Desa Sihuom, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan patut bersyukur impian itu terwujud menjadi kenyataan.

Warga yang mayoritas petani dan pekebun ingin meningkatkan taraf hidupnya dan sejahtera, hanya jalan licin berlubang penuh tanah liat.

“Sebagian 'mimpi' itu kini terwujud setelah Satgas TMMD bersama masyarakat dan elemen lain merajut kebersamaan membangun Dusun Tangga Batu Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat dan Lingkungan II Batu Rosak Kelurahan Sangkunur Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan," ucap Letkol Inf RC Sihombing selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-111 Kodim 0212/TS, Rabu (16/6). 

Lanjut Letkol Rooy, miris awal melihatnya setiap kali hujan, jalanan desa tersebut sangat memprihatinkan sehingga melalui program TMMD tersebut dapat mewujudkan mimpi rakyat. 

Baca juga: TMMD 111 Kodim 0204/DS resmi dibuka

Program ini dilaksanakan oleh Satgas TMMD selama 30 hari kedepan, semoga persepsi masyarakat, sebagian mimpi warga Tangga Batu, Sihuom semoga segera terwujud, ucap Dansatgas TMMD ke 111.

Selain pada sasaran fisik, TMMD juga mengerjakan non fisik. Masyarakat diberikan penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Hukum dan Kamtibmas, penyuluhan KB, Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), bahaya Narkoba, bahaya Terorisme dan Faham Radikalisme, program Stanting, pencegahan penularan COVID-19 melalui penerapan Prokes, dan penyuluhan Penyakit Tidak Menular (PTM). 

Tidak hanya itu saja, saat pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Pemilihan Presiden, Kepala Daerah dan Legislatif (DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten) kondisi jalan menuju ke desa ini sangat memprihatinkan, semoga pada pemilu kedepan kondisi menuju desa tersebut sudah lebih baik, kata Dandim 0212/TS Letkol Inf RC Sihombing. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021