Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara memberikan mandat kepada Preddy Situmorang sebagai Ketua SMSI Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah.
Surat mandat diserahkan oleh Ketua SMSI Sumut Ir. Zulfirkar Tanjung melalui Sekretaris Erris Julietta Napitupulu didampingi Wakil Ketua SMSI Sumut Drs H Agus Saparudin Lubis dan Penasehat Rony Purba, Senin (14/6) di Tarutung, Tapanuli Utara.

Demikian dikatakan Preddy kepada ANTARA di Pandan, Selasa (15/6).

Dijelaskan Preddy, SMSI Sumut juga turut menyerahkan mandat Ketua SMSI Tapanuli Utara kepada Jan Piter Simorangkir yang disaksikan Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan didampingi Kadis Kominfo Taput Polmudi Sagala, serta Kabid Infokom Volmer Silalahi.

Baca juga: BPJS Kesehatan berikan penghargaan kepada Kejari Sibolga

“Sebagaimana disampaikan Sekretaris SMSI Sumut Erris J Napitupulu kepada kami, bahwa pemberian mandat pengurus SMSI masa periode 2021-2026 bertujuan untuk pengembangan sayap di tingkat Kabupaten/Kota khususnya di wilayah Sibolga-Tapteng dan Tapanuli Utara. Kepada kami diminta untuk membentuk struktur pengurus SMSI di daerah masing-masing,” katanya.

Ditambahakan Preddy, dengan menerima mandat tersebut, maka tugas merekalah untuk memperkenalkan SMSI kepada semua instansi pemerintahan, bahwa SMSI adalah lembaga konstituen dari Dewan Pers seperti PWI, IJTI, AJI dan organisasi pers lainnya.

Dalam penyerahan mandat itu, juga ditekankan agar media-media di daerah diminta melengkapi badan hukum perusahaan persnya. Karena media yang tidak berbadan hukum dan tidak lengkap kejelasannya akan mudah terjerat hukum, apalagi saat ini UU ITE sangat ketat.
“Untuk itulah melalui kesempatan ini kami dari SMSI Sibolga-Tapteng mengimbau teman-teman media agar melengkapi badan hukum medianya, kalau masih ada yang belum berbadan hukum,” ajak Preddy.

Ada pun susunan pengurus SMSI Sibolga-Tapteng tahun 2021-2026, Ketua Preddy Situmorang, Sekretaris Freddy Antonius Pardosi, Bendahara Ridwan Tober Butarbutar.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021