Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun ini kembali melanjutkan pembangunan kantor Polsek Panyabungan Timur di Kelurahan Gunung Baringin.

Pembangunan Polsek ini sebelumnya pernah tertunda akibat keterbatasan anggaran daerah.

Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Madina, Ahmad Nasir Nasution kepada ANTARA, Selasa (7/6) menyebutkan, lanjutan pembangunan Polsek tersebut dikerjakan oleh CV Bugis Nauli dengan nilai kontrak Rp.198.730.000.

Baca juga: KPU Madina tetapkan Sukhairi - Atika sebagai bupati-wakil bupati terpilih

Untuk tahun ini sebut Nasir pembangunannya masih pada beberapa item pekerjaan diantaranya pembangunan ruang Kapolsek, ruangan staf, ruang tahanan, instalasi listrik, plesteran dinding, pemasangan pintu dan jendela.

"Pembangunannya dilakukan secara bertahap akibat keterbatasan anggaran daerah. Untuk tahun ini pembangunannya masih pada beberapa item pekerjaan. Insya Allah tahun depan kembali kita lanjutkan, sehingga bangunan induknya akan rampung," ujarnya.

Pembangunan Polsek ini sendiri dimulai sejak tahun 2018, kemudian dilanjutkan pada tahun 2019 dan tahun 2021. Di tahun 2020 lanjutan pembangunannya sempat tertunda karena ada refocussing dan relokasi anggaran akibat pandemi COVID-19.

Pembangunan Polsek tersebut mendapat apresiasi dari warga masyarakat sekitar.

Mhd Yunus warga Kelurahan Gunung Baringin berharap agar pembangunannya cepat terselesaikan sehingga ketentraman di wilayah tersebut dapat dirasakan oleh warga Panyabungan Timur.

Polsek Panyabungan Timur tahun depan bisa secepatnya berdiri agar ketentraman warga di kecamatan sehingga terlindungi dari kejahatan.

"Dengan berdirinya kantor Polsek ini rasa ketentraman warga akan meningkat, warga juga merasa terlindungi. Kita berharap semoga pembangunannya tahun depan bisa dilanjutkan kembali," harap Yunus.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021