Terpapar positif COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) beberapa hari ke belakang terus mengalami kenaikan angka. 

Sesuai data diterima ANTARA di Sipirok, Sabtu (5/6), Satgas mencatat 24 jam terakhir penambahan dua kasus pasien konfirmasi sehingga total sudah 368 kasus. 

Selama masa pandemi hingga hari ini diketahui sudah ada 368 kasus tercatat yang positif sementara 340 kasus diantaranya sembuh/selesai isolasi.

Baca juga: Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Tapsel tanam ribuan pohon durian

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil mengatakan perkembangan terpapar COVID-19 mereka catat sesuai hasil laporan petugas puskesmas se Tapsel.

Sementara yang sudah meninggal dunia terkonfirmasi positif COVID-19 jumlahnya sebanyak 10 orang sedang satunya lagi meninggal probable.

Satgas juga mencatat ada dua kasus suspek dan empat probable hari ini. Sedang yang kontak erat ada sebanyak 390 orang. Yang kontak erat juga tinggal menunggu hasil pemeriksaan. 

Atas perkembangan, Satgas mengimbau masyarakat agar tetap waspada tetap mematuhi protokol kesehatan upaya mencegah penularan dan penyebaran corona virus atau COVID-19.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021