Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Parulian Nasution melepas Kafilah untuk mengikuti Seleksi Tilawafil Quran dan Hadist XVII Tahun 2021 Tingkat Propinsi Sumatera Utara. 

Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar mengutarakan ini Jumat (28/5).

Sebelum diberangkatkan menuju Medan dari Kantor Bupati Tapsel lama di Jalan Kenanga Padang Sidempuan, Rabu (26/5) Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu melalui Sekda, katanya, mengucapkan selamat jalan seraya mendoakan seluruh kafilah dan official selama ikut STQH sehat walafiat. 

Baca juga: BPJamsostek Padang Sidempuan sambut baik Kemenag dukung Inpres Nomor 2 tahun 2021

Sebelumnya, pelaksana tugas Kabag Kesra Cos Riady Siregar melaporkan kafilah Tapsel yang mengikuti STQH tingkat Propinsi Sumut sebanyak 32 orang terdiri dari 23 kafilah (11 puteri dan 12 putera) dan sembilan orang official. 

Seluruh kafilah perwakilan Tapsel akan mengikuti 4 cabang yang dilombakan yakni cabang Mujawwad, cabang Hifdzil Quran, cabang Tafsir Quran dan cabang Hifdzil Hadist. Sebelum beranhkat seluruh kafilah juga sufah dilakukan test rapit antigen yang hasilnya negatif.

Pelaksanaan STQH ini sendiri dimulai 27 Mei hingga 2 Juni 2021.

Lebih jauh Bupati Tapsel mengucapkan terimaksih dan penghargaan kepada LPTQ Tapsel, pelatih kafilah dan kafilah yang telah bersungguh-sungguh mempersiapkan diri sebelumnya untuk dapat mengikuti STQH XVII ini dengan penuh semangat. 

"Namun mengingat pelaksanaan STQH ini di tengah masa pandemi saya juga harapkan kepada seluruh rombongan kafilah agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan jangan lupa memakai masker, mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak," pesan Bupati disampaikan Parulian. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021