CIMB Niaga terus meningkatkan layanan digital dengan mengintegrasikan berbagai produk dan layanan ke dalam OCTO Mobile.

"Dengan adanya pandemi COVID-19 dan perkembangan zaman, CIMB Niaga sebagai salah satu pionir dalam pengembangan perbankan digital di Indonesia memahami ekspektasi masyarakat yang menginginkan layanan serba praktis dan dapat digunakan untuk mengakses produk perbankan," ujar Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga, Noviady Wahyudi, dalam diskusi bersama CIMB Niaga secara virtual di Jakarta, Senin.

Dengan peningkatan layanan di OCTO Mobile, katanya, maka nasabah bisa melakukan beragam aktivitas perbankan, mulai dari menabung, bertransaksi, berinvestasi, hingga meminjam dana sesuai kebutuhannya.

Seiriing dengan adanya pergeseran gaya hidup masyarakat modern yang semakin mengapresiasi kecepatan, kepraktisan dan kemudahan, inovasi perbankan berbasis digital menjadi sebuah keharusan. 

Dengan aplikasi OCTO Mobile CIMB Niaga yang menjadi andalan dalam melayani kebutuhan perbankan perorangan selama 24 jam diharapkan makin memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bank digital terdepan di Indonesia.

"Pengembangan layanan OCTO Mobile terus dilakukan agar keberadaannya mampu menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari," katanya.

Hampir seluruh kebutuhan perbankan perorangan dapat ditangani oleh OCTO Mobile. Dengan tetap di rumah saja, masyarakat dapat membuka rekening tabungan dalam ragam pilihan hingga tabungan valas sampai 11 mata uang.

Bahkan, katanya, pemegang kartu kredit CIMB Niaga juga bisa memanfaatkan fitur seperti melihat transaksi, tagihan, mengunduh e-statement, blokir dan buka blokir kartu kredit, serta mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan tetap 0 persen selama 3 bulan untuk transaksi minimal Rp500.000.

Saat ini, khusus untuk membantu nasabah di masa pandemi, CIMB Niaga menyediakan program cicilan tetap 0 persen sampai dengan 6 bulan dan transaksi minimal Rp300 ribu hingga 31 Juli 2021.

Noviady menjelaskan, sepanjang 2020, solusi digital banking yang dihadirkan CIMB Niaga terus menjadi pilihan utama nasabah. "Hal itu terlihat dari besarnya penggunaan digital channel pada 2020 yaitu lebih dari 95 persen transaksi finansial dilakukan melalui digital channel, " katanya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021