Manajemen PSMS Medan akan menyampaikan sejumlah usulan pada Kongres PSSI yang rencananya digelar pada 29 Mei 2021, diantaranya persoalan regulasi Liga 1 dan 2.

Sekretaris Umum PSMS Julius Raja di Medan, Rabu (19/5), mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa usulan terkait regulasi yang akan digunakan dalam kompetisi.

"Salah satunya yakni mengenai regulasi Liga 1 dan Liga 2. Di sini, kita membawa usulan untuk tim Liga 2 agar promosinya 4 tim. Jadi ke depan Liga 1 dan Liga 2 akan diisi 18 tim sehingga terkesan tidak ada anak kandung dan anak tiri. Apalagi kita tahu, persaingan Liga 2 tahun ini sangat ketat dengan hadirnya beberapa klub yang dibeli sejumlah artis dan tokoh penting," katanya.

Baca juga: PSMS Medan diundang mengikuti turnamen Nine Sport

Masih menurut pria yang akrab disapa King itu, mewakili PSMS bersama CEO Kodrat Shah, usulan promosi itu nantinya akan diajukan bersama klub peserta Liga 2 yang lain.

"Sehari sebelum kongres, kita bersama perwakilan klub Liga 2 yang lain akan melakukan pertemuan untuk melakukan dinner dan mempercayakan satu perwakilan untuk menyuarakan beberapa usulan yang disepakati secara bersama termasuk 4 tim promosi dari Liga 2," karanya.

Terkait usulan format yang akan diajukan, King tak mempermasalahkan hal itu.

"Kalau format yang dipakai nantinya apakah home turnamen atau menggunakan format lain, kita tidak ada masalah. Sesama insan sepak bola kita hanya berdoa bagaimana kompetisi ini nantinya bisa berjalan karena kita rindu kompetisi yang telah terhenti setahun lamanya," harap King.

Disinggung mengenai formasi PSMS saat ini yang masih membutuhkan beberapa pemain di sejumlah lini, ia mengaku telah mengantongi sejumlah nama.

"Tapi kita harus ajukan dulu ke pembina mengenai profil pemain yang akan didatangkan. Sejauh ini kita berencana mendatangkan 7 pemain lagi untuk melengkapi 25 pemain yang akan didaftarkan. Namun pada prinsipnya masih dalam proses nego dan kita harapkan bisa secepatnya, " katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021