Sebanyak 3 orang warga Sibolga, Sumatera Utara, dinyatakan suspek COVID-19, dan 15 orang terkonfirmasi.

Hal itu berdasarkan data update COVID-19 yang diterima Gugus Tugas COVID-19 Kota Sibolga dari Dinas Kesehatan setempat.

Dalam data update itu, dijelaskan, terhitung hari Senin (17/5), telah terjadi suspek COVID-19 kepada warga Sibolga sebanyak 3 orang, dan terkonfirmasi 15 orang.

Ada pun sebaran suspek ini berada di dua kecamatan yang ada di Kota Sibolga, dan yang terkonfirmasi di empat kecamatan.

Baca juga: Penyebaran COVID-19 di Sibolga saat lebaran terkendali, suspek nol

Untuk Kecamatan Sibolga terdapat 2 yang suspek, dan terkonfirmasi 5. Di Kecamatan Sibolga Kota, 2 terkonfirmasi. Kecamatan Sibolga Sambas, 1 suspek dan 3 terkonfirmasi. Kecamatan Sibolga Selatan 5 terkonfirmasi.

Kepala Dinas Kesehatan Sibolga yang juga Koordinator COVID-19 Kota Sibolga, Firmansyah Hulu yang dikonfirmasi ANTARA, mengatakan, jumlah yang terkonfirmasi mengalami penurunan dari sebelumnya 22 orang, dan kemarin sudah menjadi 15 orang.

"Yang baru itu adalah yang suspek sebanyak 3 orang. Yang terkonfirmasi sudah menurun menjadi 15 orang," terangnya.

Ada pun upaya yang dilakukan untuk memutus penyebaran COVID-19 ini di Kota Sibolga, dengan mengejar pelaksanaan vaksinasi dan sosialisasi prokes. Bahkan hari Kamis depan akan diadakan vaksinasi massal di empat kecamatan.

"Pelaksanaan vaksinasi terus kita lakukan sampai saat ini, sebagai upaya pemutusan penyebaran COVID-19 ini di Sibolga. Dan sesuai dengan rencana, hari Kamis (20/5) akan dilakukan vaksinasi secara massal, yang direncanakan dihadiri oleh Bapak Wali Kota dan Wakil dan Forkopimda," ujarnya.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021