Komando Resor Militer 023/KS, bersama Denkesyah 01.04.02 Sibolga dan Kodim Jajaran Wil Korem 023/KS, melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 secara serentak bagi Purnawirawan dan Warakawuri di Aula Gupala Makorem 023/KS di Jalan Datuk Hitam No.1 Sibolga, Selasa (18/5).

Komandan Korem 023/KS  Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M disaat kegiatan Vaksinasi menyampaikan, kegiatan Vaksinasi  COVID-19, kepada Purnawirawan dan Warakawuri ini merupakan upaya TNI-AD khususnya Korem 023/KS, untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Nasional kepada masyarakat khususnya Purnawirawan dan Warakawuri, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Baca juga: Penyebaran COVID-19 di Sibolga saat lebaran terkendali, suspek nol

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Korem 023/KS menyampaikan, kegiatan Vaksinasi tahap satu bagi Purnawirawan dan Warakawuri dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia Kodam I/BB, dan jajaran Kodim yang berada di wilayah Korem 023/KS.

Danrem pun berpesan kepada  Purnawirawan dan Warakawuri yang telah menerima Vaksin untuk tetap selalu menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi di luar rumah).

Pelaksanaan Vaksinasi itu sendiri melalui beberapa tahapan, mulai dari pendaftaran perserta vaksin, pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah serta screening. Setelah dinyatakan sehat oleh Tim Dokter kemudian dilaksanakan suntikan vaksin dosis tahap pertama.

Salah seorang Warakawuri atas nama Nur Dewani Sipahutar dari Desa Huta Tonga-tonga, Kecamatan Sibolga Utara Kota, Sibolga, yang menerima Vaksinasi mengucapkan, terima kasih kepada Danrem dan jajarannya atas perhatiannya kepada mereka.

"Vaksinasi ini sangat kami butuhkan untuk mencegah penyebaran virus ini. Terima kasih kepada Bapak Danrem atas perhatianya kepada oami," ujarnya.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021