Wali Kota Binjai Amir Hamzah menghadiri rapat oaripurna istimewa DPRD dalam rangka peringatan HUT Kota Binjai ke-149 dengan tema "Semangat Hari Jadi Kota Binjai ke-149 menuju Binjai maju, berbudaya dan religius" di ruang rapat utama kantor DPRD Kota Binjai, Senin (17/5).

Pada rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Noor Sri Alamsyah Putra bersama Wakil DPRD Syarif Sitepu yang ditandai dengan ketuk palu dan dihadiri Forkopimda beserta istri, Sekretaris Daerah Kota Binjai Irwansyah Nasution dan tamu undangan lainnya.

Amir Hamzah menyampaikan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Binjai ini sebagai momentum evaluasi untuk mengubah kesadaran dan tanggung jawab atas apa yang telah kita sumbangsihkan dalam membangun Kota Binjai sesuai dengan peran,  kemampuan dan kapasitas  masing-masing. 

Baca juga: Pejabat Sekda Binjai sidak OPD hari pertama kerja

"Untuk mewujudkan itu semua, Pemkot Binjai berupaya untuk fokus dalam pembangunan infrastruktur, modernisasi teknologi informasi , sarana dan prasarana umum , juga fokus kepada perbaikan mutu layanan, pendidikan, bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan baik melalui pemberdayaan UMKM maupun ekonomi kreatif," ujarnya. 

Amir Hamzah mengatakan hal tersebut tentunya dapat diwujudkan dengan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif efisien dan profesional serta pemerintahan yang melayani masyarakat 

"Ini merupakan tahun kedua dimana kita tidak melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan peringatan seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun demikian tidak menyurutkan dan mengurangi semangat dan antusiasme kita dalam memperingati ulang tahun Kota Binjai," ungkapnya. 

Amir Hamzah berharap mudah-mudahan komitmen yang telah di bangun bersama dan kemitraan yang  terjalin dengan baik  antara Pemerintah Kota Binjai dengan anggota dewan maupun dengan seluruh stakeholder yang terkait dapat  di tingkatkan guna membawa kemajuan pembangunan Kota Binjai yang lebih baik lagi. 

Ketua DPRD Noor Sri Alamsyahputra mengatakan sebagai momentum peringatan hari jadi Kota Binjai ke-149 ini semua pihak kembali diajak dengan kesadaran yang tinggi dan mengubah pola pikir bahwa keberhasilan pembangunan di daerah ini hanya dapat kita wujudkankan melalui suasana kehidupan yang harmonis dan kondusif.

Menurutnya melalui kerjasama yang baik, keakraban yang utuh  dan terus memberi dukungan kepada pemerintah dalam upaya peningkatan sumber daya manusia sehingga semangat gotong royong dapat tumbuh dan berkembang di kota yang kita cintai. 

"Mari kita bersama-sama membangun daerah ini dengan tujuan untuk mewujudkan kesejahteraan dan kualitas masyarakat yang bermartabat, " tegasnya. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021