Jelang libur Lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M seluruh sudut wahana wisata Syaakira View and Resto Aek Sabaon, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan disemprot cairan disinfektan. 

"Tujuan kita untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran COVID-19," kata Owner Syaakira View and Resto, Indar Sakti Tanjung kepada ANTARA di Sipirok, Senin (10/5) malam. 

Baca juga: Seluruh sudut wahana Syaakira View and Resto disemprot disinfektan

Ia mengatakan bahwa selama dalam Bulan Suci Ramadhan usaha wisata alamnya sengaja ditutup untuk umum sekaligus membenahi berbagai wahana dalam menyambut pengunjung pada libur Idul Fitri Kamis(13/5) mendatang. 

"Meski demikian manajemen tetap mengedepankan secara ketat protokol kesehatan bagi setiap tamu yang pengunjung. Wajib masker, cuci tangan pakai sabun/hand sanitezer jaga jarak, serta cek suhu tubuh pada pintu masuk," tegasnya. 
 
Salah satu sudut wahana wisata Syaakira View and Resto di Kaki Gunung Lubuk Raya, Aek Sabaon, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan swdang disemprotkan cairan disinfektan, Senin (10/5) upaya mencegah penyebaran COVID-19 (ANTARA/HO)

Semua langkah itu akan dilakukan demi kenyamanan sekaligus menjaga kesehatan baik pengunjung maupun karyawan yang bekerja.

"Terkait tenaga kerja harian lepas untuk lebaran Idul Fitri ini kita juga mengurangi sekitar 50 persen karyawan. Sebelum COVID-19 bila liburan idul fitri mencapai 100 karyawan yang direkrut dari warga setempat dikurangi menjadi tinggal setengahnya," katanya.

Pun demikian Syaakira gencar mematuhi imbauan-imbauan pemerintah seperti menyediakan sejumlah wadah tempat cuci tangan setiap sudut dan juga memasang poster-poster imbauan protokol kesehatan. 

"Mudah-mudahan dengan berbagai fasilitas protokol kesehatan yang kita sediakan serta imbauan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan semakin meningkat dan semuanya terhindar dari penyakit COVID-19 ini," ujarnya.

 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021