Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaunching Vaksinasi Mobile yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, pada Sabtu (8/5).

Ada pun tujuan Vaksinasi Mobile ini sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah bersama Forkopimda Tapanuli Tengah dan Satgas COVID-19 dalam melindungi masyarakat Tapteng dari bahaya penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Dalam arahannya Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Tapteng mengatakan, Pemkab dan Satgas COVID-19 Tapteng secara maksimal terus bergerak supaya masyarakat cepat menerima vaksin.

Baca juga: Larangan mudik diberlakukan, penerbangan di Bandara Pinangsori tentative

"Launcing Vaksin Mobile ini sebagai wujud keseriusan Pemkab dan Satgas COVID-19 Tapteng untuk melayani seluruh masyarakat demi mengejar capaian target masyarakat Tapteng yang divaksin. Saya sendiri sudah selesai divaksin, hasilnya cukup baik dan kren serta menyehatkan. Jadi jangan takut untuk divaksin," ajak Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri dan seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah, sehingga target vaksinasi tersebut bisa cepat terealisasi di Tapteng.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan beserta jajaran dan para tenaga medis atas kinerja dan waktu yang telah diberikan demi kepentingan masyarakat Tapanuli Tengah. Mari kita sampaikan secara sejuk kepada masyarakat bahwa vaksin ini sebagai penyelamat anak bangsa dari COVID-19,” katanya.

Usai menyampaikan sambutan, Bupati didampingi Kapolres Tapteng AKBP N Dedy Arifinato, Dandim 0211/TT, secara resmi melepas barisan Vaksinasi Mobile menuju 25 Puskesmas yang tesebar di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Adapun sasaran Vaksinasi Mobile ini adalah 60 persen Lansia dan 40% Tenaga Pendidik.

Kegiatan ini turut dihadiri Kadis Kesehatan Tapteng Hj. Nursyam, Sekretaris Satgas COVID-19 Tapteng H. Zafril Abdi Nasution, Pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat, para Camat, dan Kepala Puskesmas se-Tapteng.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021